INTRODUCTION

a Story from 30.000 feet bercerita tentang perjalanan cinta dua anak manusia yang berasal dari dua alam yang berbeda. Cerita berfokus pada sudut pandang dua tokoh utamanya yang bernama Rakha dan Maya. Sebuah kisah yang terinspirasi dari peristiwa nyata, dengan mengambil latar waktu di awal tahun 2012, dan tahun-tahun setelahnya.

Rakha adalah sosok pemuda antah berantah yang berasal dari keluarga sederhana, dan hidup dalam lingkungan biasa dengan segala keterbatasannya. Sementara Maya, seorang gadis cantik yang berprofesi sebagai pramugari di salah satu maskapai swasta terbesar di Indonesia, lahir dari sebuah keluarga yang jauh di atas rata-rata, dan hidup dalam lingkungan yang luar biasa. Lalu bagaimana caranya dua orang yang berasal dari dua alam yang berbeda, bermimpi untuk bisa hidup bersama?

Tidak seperti kisah-kisah picisan lainnya, di mana restu keluarga akan menjadi penghalangnya. a Story from 30.000 feet akan lebih mengajarkan kita tentang arti dari sebuah pilihan, arah, dan tujuan. Karena nyatanya, cinta dan restu saja tidak akan pernah cukup untuk dijadikan sebagai pedoman hidup.

Karena kisah ini terinspirasi dari peristiwa nyata, maka sebagian ceritanya sepintas mungkin akan terasa klise, layaknya roman picisan yang umum terjadi pada siapapun. Di mana konflik yang diceritakan tidak jauh dari soal percintaan, pengkhianatan, cinta segitiga, perjuangan hidup, konflik sosial, moralitas, hingga konflik keluarga, yang mungkin pernah juga dialami oleh sebagian orang pada umumnya.

Akan tetapi yang menarik dari a Story from 30.000 feet ini adalah cara penulis menceritakan kisahnya, dengan mengambil dua sudut pandang orang berbeda, dalam garis waktu yang sama, di mana pada satu bagian (chapter), cerita akan mengambil sudut pandang orang pertama dari tokoh yang bernama Rakha, sementara pada chapter lainnya, cerita akan mengambil sudut pandang orang pertama dari tokoh yang bernama Maya. Sehingga penceritaan dari kedua sudut pandang tersebut akan terasa saling melengkapi.

Hal menarik lainnya dari a Story from 30.000 feet ini adalah bahwa salah satu tokoh utamanya diceritakan berprofesi sebagai pramugari, maka selain latar tempat yang kerap berpindah dari satu kota ke kota lainnya, di sepanjang tulisan juga akan sering dijumpai berbagai istilah dan informasi yang berkaitan dengan dunia penerbangan dan pariwisata, yang tentunya akan menjadi sesuatu hal yang menarik dan informatif bagi sebagian orang yang masih awam dalam dunia Aviasi, dan akan menjadi nilai tersendiri, khususnya bagi para pecinta Airlines dan Travelling.

Selamat membaca...